Dua Lipa siap gelar konser di Jakarta, penjualan tiket sudah dimulai sejak Juni. (Instagram/pkentertaiment.id)
Dua Lipa siap gelar konser di Jakarta, penjualan tiket sudah dimulai sejak Juni. (Instagram/pkentertaiment.id)
KOMENTAR

BANYAK grup KPop hingga penyanyi internasional seperti Dua Lipa hingga Bruno Mars dijadwalkan bakal tampil di Indonesia. Hal ini tentu menimbulkan histeria tersendiri bagi para penggemar.

Melihat langsung sang penyanyi idola di atas panggung tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Namun begitu, jangan sampai kamu tertipu atau terkena scamming dari para penjual tiket tidak resmi. Alih-alih kamu bisa menikmati konser, uangmu bisa hilang sedangkan tiket konser dianggap tiket palsu yang membuatmu tidak bisa masuk ke arena konser.

Supaya kamu tidak tertipu oknum dalam pembelian tiket konser, perhatikan beberapa tips berikut ini.

Beli tiket melalui platform resmi

Jangan sekali-kali berpikir untuk membeli tiket konser dari jalur yang tidak resmi, atau jalur yang tidak disediakan oleh promotor. Membeli lewat jalur belakang rawan dengan penipuan atau scamming.

Jika harus membeli dari reseller, kamu harus melihat rekam jejak sang penjual. Lihatlah review di berbagai media sosial (Instagram atau X). Apabila ada keluhan, kamu harus berpikir ulang untuk membeli tiket dari penjual atau jastip tersebut.

Hindari akun jastip yang tidak jelas

Perlu kamu ingat bahwa tidak semua layanan jastip bisa dipercaya. Lihatlah review dari pelanggan atau complain yang ditujukan untuk jastip tersebut.

Sebisa mungkin pilih jastip yang terpercaya, dengan melihat apakah review pelanggan sebelumnya memuaskan atau tidak. Perhatikan pula gambar yang diunggah oleh akun jastip tersebut, jika terlihat hasil editan dan mengambil milik akun orang lain, maka segera tinggalkan.

Cari ulasan dan rekomendasi

Sebagai pembeli yang bijak, kamu bisa mencari ulasan dan rekomendasi tempat membeli tiket terlebih dahulu. Tanya kepada teman yang sudah sering membeli tiket konser.




Selena Gomez Masuk Daftar Miliarder di Usia 32 Tahun, Intip Sumber Cuannya

Sebelumnya

Jennie BLACKPINK Persiapkan 'Comeback Solo' Tahun Ini, Can’t Wait!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment